Cara Meracik Kopi

Kopi adalah minuman yang banyak disukai orang. Sebagai teman sarapan atau sebagai teman nongkrong, kopi tidak bisa dilepaskan. Dimana-mana banyak yang jualan kopi, minuman sejuta umat. Tapi bagaimana sih cara meracik kopi itu. Banyak orang meracik sesuai panduan dalam kemasan. Tapi saya punya cara sendiri meracik kopi dan sudah menjadi menu sehari-hari.

Berikut saya akan berbagi cara meracik kopi yang telah saya praktekkan bertahun-tahun. Ini lho cara meracik kopi.


Disini saya pakai kopi kemasan yang mudah dibeli dimana-mana. Saya tidak suka kopi instant 3 in 1 atau 10 in 1 yang tinggal diseduh air panas saja, sebab rasanya kurang mantap. Saya suka merecik sendiri kopi dengan bahan dasar kopi kemasan. 

Belilah kopi kemasan merk apa saja yang anda suka. Buka bungkusnya dan ambil satu sendok teh penuh kopi, tuangkan kedalam cangkir kosong. Tambahkan sejumput garam. Sedikit saja garam jangan terlalu banyak nanti keasinan. Sedikit garam kira-kira seujung kecil sendok teh, pokoknya sedikit saja. Tuangkan air panas mendidih. Harus panas sekali, kalau kurang panas nanti rasanya tidak enak. Aduk rata sebanyak kurang lebih 30 putaran sendok sampai terlihat buih dipermukaannya. Setelah itu tambahkan gula sesuai selera dan aduk lagi sebanyak 20 kali putaran sendok.

Selesai sudah kopi nikmat yang bisa bikin mata melek seharian. Beginilah cara meracik kopi yang telah saya lakukan selama bertahun-tahun. Ikuti cara-cara praktis kami lainnya hanya di blog Ini Lho Caranya.

Comments

  1. Ooooo.....ternyata garam dan putaran adukan mempengaruhi juga ya. terimakasih ilmunnya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. setidaknya itu berdasarkan pengalaman, mungkin perlu di tes lebih lanjut di lab :)

      Delete
  2. selain membuat kopi giruh, garam juga akan membuat tubuh serasa segar/ melek pas bangun tidur

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget bos, itu juga yang ane rasakan :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts