Cara Mengusir Kucing

Cara Mengusir Kucing
Kucing, banyak yang sepakat dia binatang yang lucu menggemaskan. Tetapi tidak semua orang suka kucing. Ada yang geli, jijik bahkan alergi dengan kucing biarpun tidak menyentuhnya. Masalahnya populasi kucing disekitar kita juga lumayan. Jangankan di kampung, di perumahan mewahpun kucing mudah kita jumpai. Dan asiknya, mereka suka nyelonong masuk ke area rumah kita apalagi sampai naik keatas genteng dan duel dengan lawannya disana.

Buat yang tidak suka kucing dan ingin mengusir kucing yang iseng nyelonong ke rumah, ini lho Cara Mengusir Kucing. Sebuah cara praktis yang sudah kami praktekkan bertahun-tahun dan berhasil. 


Yang paling sederhana hanya satu kata kuncinya yaitu 'cuek'. Kalau ada kucing yang masuk ke area rumah kita cuekin saja. Kalau dia tidak kita kasih perhatian, lambat laun pasti pergi sendiri dan tidak kembali. Karena kebanyakan kucing yang datang kerumah kita tujuannya cuma satu, yaitu mengemis makanan dengan segala daya rayuan mautnya dengan lenggak lenggok tubuh gemulainya dan wajah memelas. Sekali kita beri makanan walaupun itu cuma secuil, saya jamin kucing itu bakal kembali lagi.

Lalu ada cara mengusirnya yang lainnya. Yang paling mudah cukup melambaikan tangan seperti akan melempar sesuatu ke arah kucing. Biasanya dia akan ketakutan dan lari. Cara lainnya dengan air. Kucing paling takut dengan air. Tidak perlu banyak, cukup dicipratkan saja sudah bisa membuat dia kabur. Setidaknya kita belajar menjadi manusia yang sedikit punya rasa kasihan.

Sayangnya diantara kita ada yang menggunakan cara-cara ekstrim untuk mengusir kucing. Ada yang menyiram dengan air seember. Kasihan kucingnya, bisa bayangkan betapa kedinginan dia setelahnya. Lalu yang paling kejam adalah memukul dengan gagang sapu atau melempar dengan batu. Yang ini jangan ditiru.

Kesimpulannya cara paling sederhana mengusir kucing (lebih tepatnya supaya dia tidak kembali ke rumah kita) adalah dengan bersikap cuek. Dan jangan pernah beri dia makanan. Lho, nanti dikira jahat, kucing itu kan kelaparan perlu makan?.

Jangan khawatir, kucing tidak akan kelaparan hidup di antara manusia. Ingat dia binatang yang punya insting mencari makanan sendiri. Dijalanan cukup banyak makanan yang berlimpah untuk dia, seperti tikus, kadal sampah sisa makanan kita dan sebagainya. Yakinlah, hanya kebetulan saja kucing yang datang kerumah kita untuk mengemis makanan itu adalah tipe kucing yang pemalas, atau dia pernah dikasih makan di rumah orang lain dan keenakan lalu menjadikan mengemis makan sebuah profesi.

Begitulah panduan sederhana dari kami mengenai cara mengusir kucing yang mudah dan praktis. Ikuti panduan praktis dari kami selanjutnya hanya di blog Ini Lho Caranya.

4 comments:

  1. sebetulnya yang mengganggu kalau kucing itu berak ditempat kita, karena tempat itu akan jadi wc umum si kucing berkali kali, saya ketemu cara gampang, tancapkan lidi (ga usah yang tajam, yang tipis melengkung saja, biar tidak kena kita sendiri. itu para kucing langsung males dateng lagi) kedua, ikat benang hitam setinggi 20 cm melintang/bujur diantara batang pohon membentuk pagar, jadi kucing bete dateng lagi karena takut kejedot benang, he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini benar nih, makasih share nya ya boss

      Delete
  2. Info yang bermanfaat buatku, thanks telah berbagi :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...