Cara Menelepon

Telepon adalah alat komunikasi yang memudahkan urusan kita. Bayangkan meskipun jarak beribu-ribu kilometer kita bisa berkomunikasi dengan lancar baik lewat suara maupun pesan teks. alat yang sekarang ukurannya semakin kecil dan praktis ini mudah dibawa kemana-mana.

Tapi belum tentu semua orang bisa menggunakan alat komunikasi ini baik telepon genggam maupun telepon kabel dirumah. Disini saya akan share caranya. Ini lho cara menelepon.


Cara untuk menelepon sangatlah mudah dan sederhana. Cobalah tahapan ini, pertama siapkanlah bahan obrolan yang akan dibicarakan. Kemudian ingat-ingatlah nomer telepon yang akan dituju. Kalau tidak ingat, siapkanlah catatan berisi nomer telepon itu. Setelah itu ambillah pesawat telepon dan angkat gagangnya (untuk telepon rumah) atau langsung pencet tombolnya sesuai dengan angka-angka dimemori atau catatan Anda. Dan pencet tombol ok/call/yes (untuk pesawat telepon selular), atau diamkan saja maka akan otomatis tersambung (untuk telepon rumah).

Selesai, dan bicaralah Anda dengan orang yang dituju. Ingat bicaralah seperlunya agar menghemat biaya, sebab untuk menelepon juga mengeluarkan biaya yang biasanya dihitung berdasarkan lama percakapan. Kalau dirasa pembicaraan sudah cukup, maka akhirilah dan letakkan gagang telepon pada tempatnya atau pencet tombol selesai di handphone Anda.

Begitulah cara menelepon yang lazim dilakukan. Ikuti cara-cara praktis lainnya hanya di blog Ini Lho Caranya.

Comments

Popular Posts