Cara Membuat Es Jeruk Soda

Kalau posting sebelumnya kita sudah membahas cara membuat minuman Es Jeruk biasa, kali ini kami share cara membuat Es Jeruk Soda. Ini adalah variasi minuman yang tak kalah segarnya. Nikmat diminum saat cuaca panas atau sambil menemani sore hari bersama keluarga. Apalagi diminum dalam keadaan dingin saat cuaca panas, ditambah dengan camilan kesukaan dan alunan lagu-lagu indah.. eh eh.. kok jadi melamun hehehe....

Apa sih Es Jeruk Soda itu?. Mari kita simak cara praktis membuat minuman Es Jeruk Soda. Sederhana dan murah meriah.


Sangat sederhana sekali membuat Es Jeruk Soda. Bahan yang diperlukan bisa divariasi sendiri.

Contoh bahan Pertama:
Ini seperti membuat Es Jeruk seperti biasanya. Buah jeruk (bisa jenis apa saja) diperas dan dicampur gula, lalu cukup beri air soda (yang tawar) sebagai pengganti air putih. Sajikan dalam keadaan dingin. Selesai.

Contoh bahan kedua:
Siapkan bahan berupa jeruk bubuk instant (Nutrisari / Tang). Buat seperti biasanya dengan sedikit saja air, lalu campurkan air soda/Sprite/7Up. Komposisinya adalah 1:3. Yaitu air putih 1 bagian dan air minuman ringan 3 bagian. Untuk bubuk jeruknya sendiri takarannya bisa disesuaikan dengan selera. Dingin lebih segar.

Contoh bahan Ketiga:
Ini yang paling kami sukai dan paling digemari keluarga kami.
Bahannya adalah sirup jeruk merk Sunquick, bisa rasa apa saja. Campur dengan air putih sedikit saja untuk mengencerkan sirup Sunquick. Lalu campur lagi dengan minuman ringan atau soft drink merk 7Up. Kenapa 7Up, sebab kita pernah coba pakai merk Sprite hasilnya jadi terlalu manis, kurang enak. Selain itu harga 7Up juga lebih murah dari Sprite. Komposisinya adalah 1:2. Yaitu Sunquick yang sudah dicampur air 1 bagian dan 7Up 2 bagian. Setidaknya itu adalah komposisi yang kami gemari, hasil rasanya lebih asam dan lebih kental, manisnya juga kami rasa pas. Namun kalau Anda mau eksperimen dengan komposisi lainnya sesuai selera silahkan. Nikmati dalam keadaan dingin atau beri es batu.. Woow segarr...

Catatan:
Berdasakan pengalaman, jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi minuman ini. Selain rasanya yang asam, juga mengandung banyak gula. Efeknya bisa sakit perut atau gigi ngilu. Konsumsi dengan sewajarnya saja.

Gimana, mudah sekali kan Cara Membuat Es Jeruk Soda. Terus ikuti cara-cara praktis kami lainnya hanya di blog Ini Lho Caranya.

Comments

Popular Posts