Cara Buang Air Besar

Buang air besar (BAB) adalah hal yang lumrah dilakukan setiap makhluk hidup. Manusia normal wajarnya melakukan BAB sekali dalam sehari dan kebanyakan pagi hari sebelum beraktifitas. Banyak cara dilakukan untuk BAB namun pada intinya membuang kotoran berupa ampas makanan dari dalam perut.

Disini saya akan berbagi menganai cara buang air besar yang baik dan benar. Ini lho cara buang air besar.


Begitu perut anda sudah memberi sinyal pertanda kapasitas telah penuh, segeralah menuju kamar mandi. Dalam perjalanan menuju kamar mandi ambillah bahan bacaan baik koran atau majalah untuk prosesi membunuh waktu diatas WC. Tidak membawa bahan bacaan juga tidak masalah. Setelah masuk kamar mandi kunci pintu dan lepaskan celana Anda lalu segera duduk di WC. Dan buanglah seluruh sampah di perut dengan alami, jangan dipaksa.

Jangan buru-buru berdiri meski dirasa kotoran telah keluar semua. Tunggulah sejenak karena biasanya ada saja sisa-sisa sedikit yang minta keluar. Baru setelah itu semua selesai, bangkitlah dari WC dan lekas disiram sampai bersih. Setelah itu bersihkan bagian tubuh Anda dengan air, jangan pakai tisu saja karena tidak terjamin kebersihannya. Serta jangan lupa disabun supaya bau-bau tidak enak itu hilang. Setelah itu kenakan kembali celana Anda.

Begitulah cara buang air besar yang wajar dilakukan. Ikuti cara-cara praktis dari kami berikutnya hanya di blog Ini Lho Caranya.

Comments

Post a Comment

Popular Posts