Cara Menangkap Tikus

Tikus, binatang yang menggelikan sekaligus menjijikkan bagi sebagian orang. Apalagi kalau tikus itu terlihat seliweran didalam rumah atau didapur. Pasti kita langsung siap sedia semua peralatan perang untuk membasminya. Namun kadang susah menangkap tikus didalam rumah. Selain gerakannya yang lincah juga banyak tempat bersembunyi yang aman bagi mereka.

Disini saya akan berbagi pengalaman cara menangkap tikus dengan mudah. Ini lho cara menangkap tikus.

Sederhana saja, perhatikan dengan seksama dimana saja tikus sering terlihat. Apa didapur, didepan TV atau di sekitar lemari pakaian. Kalau Anda sudah mengamati lokasi dimana si tikus sering seliweran, ingat-ingatlah sebab tikus biasanya menjadikan itu sebagai jalur 'resmi' nya.

Pergilah ke toko atau supermarket dan belilah lem tikus. Pengalaman saya yang terbaik adalah lem tikus yang sudah teroles pada tempatnya semacam papan karton yang bisa dilipat. Jangan beli satu, namun belilah lebih sebagai persediaan karena mungkin si tikus berkeliaran dengan sanak familinya dirumah Anda.

Letakkan lem tikus itu pada jalur mereka yang telah Anda identifikasi sebelumnya, letakkan pada malam hari menjelang Anda tidur sebab pada saat rumah sepi itulah sang tikus leluasa berseliweran mencari makan dan tidak ketakutan dipergoki manusia penghuni rumah. Dan berilah secuil umpan makanan dibagian tengah papan berlem itu. Jangan kasih umpan keju seperti di film-film kartun, sebab tikus disini rasanya kurang doyan keju. Umpan paling ampuh berdasar pengalaman saya adalah ikan asin. Usahakan saat memasang umpan ikan asin itu tangan Anda tidak menyentuh langsung. Gunakan sarung tangan atau plastik. Sebab tikus itu katanya pintar. Dia bisa tahu kalau ada bau tangan manusia di umpan itu dan tidak jadi memakannya karena curiga telah dijebak.

Setelah semua sudah terpasang tinggalkan dan tidurlah. Jangan ditunggui kayak orang kurang kerjaan. Dan besok paginya semoga Anda akan menjumpai tikus yang telah terjebak lengket dalam papan lem itu. Kalau Anda tidak jijik, ambillah tikus yang telah terjebak itu dengan hati-hati dan buanglah. Papan lem tikus bisa digunakan lagi untuk menjebak kawan-kawan tikus lainnya. Kalau jijik, buanglah papan itu dan gantilah dengan papan lem tikus yang baru.

Begitulah cara menangkap tikus dirumah yang paling praktis sesuai pengalaman saya. Ikuti cara-cara praktis kami lainnya hanya di blog Ini Lho Caranya.

Simak pula Cara Membuang Bangkai Tikus yang baik dan benar agar lingkungan Anda sehat dan bersih.

5 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...