Cara Membuat Nasi Goreng

Nasi Goreng adalah masakan yang sangat digemari terutama di Indonesia. Coba perhatikan disetiap kota hampir dipastikan ada penjual nasi goreng. Makanan ini sebenarnya praktis untuk dibuat sendiri dengan racikan bahan sesuai selera. Bahan-bahan pembuatnya juga mudah didapatkan. Dengan membuat sendiri setidaknya akan lebih terjamin kebersihannya. Maka kalau sudah bisa bikin nasi goreng sendiri, kita tidak perlu repot-repot keluar rumah saat perut lapar atau capek menunggu tukang roti pagi hari untuk menu sarapan.

Mari kita buat nasi goreng sendiri dengan langkah mudah dan sederhana. Bagaimana cara membuat nasi goreng?. Ini lho cara membuat nasi goreng rumahan yang mudah serta murah meriah.

Nasi goreng rumahan tentu beda dengan nasi goreng yang dijual diluar. Nasi goreng rumahan ini selalu menghindari penambahan micin/MSG/penyedap rasa yang tidak baik untuk kesehatan. Rasanya juga tidak kalah enak dengan nasi goreng berpenyedap rasa kok. Kali ini kita akan membuat nasi goreng untuk satu porsi. 

Resep nasi goreng versi rumahan ini sangat sederhana. Siapkan sepiring nasi putih secukupnya. Siapkan bawang putih, bawang merah dan tomat sesuai selera. Haluskan bawang putih dan bawang merah kemudian tumis dengan api kecil sampai harum. Setelah itu masukkan tomat yang sudah dihaluskan, ditambah garam, merica dan kecap manis sesuai selera.

Setelah semua bahan itu tercampur, lalu masukkan nasi putih (berikut ini Cara Memasak Nasi) dan aduk sampai rata dengan api sedang. Silahkan ditambahkan potongan udang, daging atau sosis yang sudah matang atau dikasih telur dadar atau telur ceplok. Mau ditambah potongan ketimun juga bisa. Makin nikmat jika dimakan bersama dengan krupuk sambil minum Es Jeruk buatan sendiri. Tentu Anda bisa berkesperimen sendiri variasi bahan tambahannya dengan bahan dasar pembuat nasi goreng yang telah kami jelaskan diatas.

Jadi deh nasi goreng buatan sendiri. Praktis kan?. Dan rasanya juga enak dengan bahan yang menyehatkan dan tidak perlu pakai penyedap rasa. Praktis sebagai menu sarapan si kecil sebelum berangkat sekolah. Beginilah cara membuat nasi goreng yang mudah, praktis dan murah meriah. Ikuti cara-cara praktis kami lainnya hanya di blog Ini Lho Caranya.

Comments

Popular Posts